Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Khusus dari Sekjen DPR Saat Buka Latsar CPNS, Mohon Disimak Baik-baik!

Rabu, 18 Mei 2022 – 21:51 WIB
Pesan Khusus dari Sekjen DPR Saat Buka Latsar CPNS, Mohon Disimak Baik-baik! - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar resmi membuka pelatihan dasar yang diikuti 150 CPNS di lingkungan DPR, MPR dan DPD, Rabu (18/5). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar resmi membuka pelatihan dasar (Latsar) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan DPR, MPR, dan DPD, Rabu (18/5).

Dia menyampaikan kegiatan sebagai upaya pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR untuk menginternalisasikan nilai dasar ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Sesuai amanat Presiden Joko Widodo, kata Indra, para ASN harus mendukung employer branding ASN, yaitu 'Bangga Melayani Bangsa'.

"ASN harus mampu memberikan solusi pada persoalan masyarakat, sehingga melindungi, mengayomi, dan memenuhi hak-hak masyarakat sesuai dengan amanah konstitusi," pesan Sekjen Indra saat memberi sambutan di hadapan 150 CPNS di Ruang Pustaloka Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Dalam kesempatan tersebut, dia mengapresiasi pencapaian Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) DPR yang kini telah menjadi lembaga penyelenggaraan pelatihan terakreditasi.

Kini untuk pertama kalinya dan secara mandiri, Pusdiklat DPR menyelenggarakan pelatihan yang turut diikuti oleh para CPNS di lingkungan Setjen DPD dan Setjen MPR dengan metode blended learning.

"Semoga ini semakin mempererat hubungan antarlembaga sesuai dengan core values ASN, BerAKHLAK," harapnya.

Sekjen Indra juga menyampaikan pesan khusus lainnya kepada ASN agar bisa beradaptasi dengan perubahan di tengah era triple disruption dan kondisi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity and Ambiguity).

Sekjen DPR Indra Iskandar resmi membuka pelatihan dasar yang diikuti 150 CPNS di lingkungan DPR, MPR dan DPD, Rabu (18/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close