Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menpora Setelah Ikuti Upacara HUT ke-75 RI Secara Virtual

Senin, 17 Agustus 2020 – 21:20 WIB
Pesan Menpora Setelah Ikuti Upacara HUT ke-75 RI Secara Virtual - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat mengikuti upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan cara virtual di Wisma Kemenpora, Senin (17/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya mengikuti upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan cara virtual di Wisma Kemenpora, Senin (17/8).

Menpora dan beberapa pejabat yang diundang untuk ikut serta dalam upacara, mengenakan baju adat beberapa daerah di Indonesia.

Usia upacara, Menpora menegaskan bahwa apa yang dilaksanakan olehnya ini memang berbeda dengan upacara di tahun-tahun sebelumnya. Akibat adanya Pandemi Covid-19, HUT Ri pada 2020 ini dijalankan dengan cara virtual untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kami baru saja mengikuti upacara detik-detik proklamasi peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Walaupun pelaksanaanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi hikmat dari acara tersebut. Kami dari Kemenpora mengikuti dari kantor secara virtual, yang langsung merujuk peringatan oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara," kata Amali.

Dia menekankan kembali pesan dari Presiden yang karib disapa Jokowi, bahwa semua pihak dan masyarakat Indonesia agar tidak kehilangan semangat meskipun sedang menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami tidak boleh kehilangan semangat, tidak boleh berkurang rasa syukur kami terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia sekarang ini. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah kembali normal," ungkapnya, diamini oleh para jajarannya.

Satu pesan yang disampaikan oleh Menpora untuk masyarakat Indonesia ialah agar terus menjaga kebugaran dan bahkan kalau bisa meningkatkan kesehatan fisiknya. Sebab, langkah tersebut bisa menjaga imun tubuh serta memberikan dampak positif untuk peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

BACA JUGA: Pembacok Briptu Nouval Ternyata Residivis, Pernah Membacok Satpam di Karangtengah

Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya mengikuti upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan cara virtual di Wisma Kemenpora, Senin (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close