Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menyejukkan Bachtiar Nasir

Minggu, 12 Februari 2017 – 06:02 WIB
Pesan Menyejukkan Bachtiar Nasir - JPNN.COM
Ribuan umat muslim memadati Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2), untuk melakukan Aksi 112 diawali dengan ibadah sholat subuh berjamah serta tabligh akbar, dzikir dan do'a bersama.FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir berpesan agar semua ego disingkirkan demi menciptakan Indonesia yang damai.

’’Stop adu domba dan hentikan berkata kasar di media sosial (medsos),” ujarnya usai zikir bersama di Masjid Istiqlal Jakarta kemarin (11/2).

Pesan Bachtiar Nasir itu diikuti teriakan takbir ratusan ribu jamaah. Mereka bersepakat tidak akan terpancing provokasi yang mengadu domba umat Islam dengan pemerintah.

Massa pun siap menjadi garda terdepan menjaga kesatuan bangsa dari ancaman perpecahan.

”Bila ingin menjadi bangsa yang kuat, kalau ada ancaman balaslah dengan kebaikan yang terbaik,” ujarnya di hadapan para jamaah.

Sejak pagi, kegiatan tausiah dan doa bersama di Masjid Istiqlal berlangsung damai. Nyaris tidak ada gesekan berarti.

Guyuran hujan sepanjang pagi hingga siang tidak menyurutkan niat jamaah untuk bergabung dengan peserta aksi 112 tersebut.

Massa pun membubarkan diri dengan tertib selepas melaksanakan salat Duhur berjamaah.

Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir berpesan agar semua ego disingkirkan demi menciptakan Indonesia yang damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close