Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Panglima TNI Saat Peringatan HUT Ke-78 TNI AL, Simak

Senin, 11 September 2023 – 21:37 WIB
Pesan Panglima TNI Saat Peringatan HUT Ke-78 TNI AL, Simak - JPNN.COM
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Koarmada II, Dermaga Ujung, Surabaya, Senin (11/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada setiap tanggal 10 September dipusatkan di Surabaya.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Koarmada II, Dermaga Ujung, Surabaya, Senin (11/9).

Kehadiran Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Hadir pula para KSAL dari masa ke masa, para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL, Forkopimda Jawa Timur, Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus dan sejumlah undangan lainnya.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan selama 78 tahun, TNI AL telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Menurut Laksamana Yudo, TNI AL dalam pengabdiannya telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI AL juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri.

Laksamana Yudo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar TNI Angkatan Laut, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas dan dukungan yang telah dipersembahkan selama ini.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya persembahkan kepada para sesepuh dan pendahulu TNI AL, yang telah meletakkan fondasi kokoh dan suri tauladan yang baik dalam menjalankan pengabdian secara paripurna, sehingga TNI AL dapat berkembang sebagaimana yang kita saksikan bersama saat ini,” ujar Laksamana Yudo

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sampaikan pesan saat peringatan HUT Ke-78 TNI AL yang jatuh pada setiap tanggal 10 September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close