Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Penting Jenderal Andika untuk Prajurit Sebelum Latihan Tempur

Kamis, 10 Juni 2021 – 19:37 WIB
Pesan Penting Jenderal Andika untuk Prajurit Sebelum Latihan Tempur - JPNN.COM
KSAD Jenderal Andika Perkasa pastikan TNI AD bantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Batalion Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning Kodam Jaya bakal menggelar latihan tempur di Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Batu Raja, Sumatera Selatan.

Latihan Posko I dan Lattis Drillpur yang akan dilakukan oleh Batalion Tim Pertempuran Mekanis 203/Arya Kemuning Kodam Jaya itu merupakan program pertama yang dilaksanakan di Puslatpur Kodiklatad.

Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen TNI A.M. Putranto mengatakan para personel Yonif Mekanis 203/AK sudah siap untuk mengikuti pelatihan.

Dia pun menjelaskan rencana teknis, seperti materiel yang digunakan, senjata, hingga kendaraan tempur kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Kesiapan mereka secara umum untuk personel sudah siap, saya juga minta kepada Aspers tidak ada pergantian personel sampai latihan selesai,” ujar Putranto sebagaimana dilihat dari YouTube TNI AD, Kamis (10/6).

Dia juga menegaskan, secara umum prajuritnya sudah siap latihan tempur. “Sebab, mereka baru selesai latihan untuk tingkat kompi,” ujar Dankodiklatad.

Jenderal Andika Perkasa pun memastikan kesiapan alat perhubungan dan transportasi yang digunakan untuk menuju Puslatpur di Batu Raja.

“Saya titip semuanya, latihan ini dilakukan secara bertahap. Hadirkan juga personel yang sudah biasa menembak seperti dari Batalyon 155, untuk memberikan gambaran kepada personel Yonif Mekanis 203,” kata Andika.

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pesan penting untuk prajurit yang akan latihan tempur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close