Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Perdamaian dari Asrorun Niam dalam Kazan Global Youth Summit 2022 Rusia

Senin, 29 Agustus 2022 – 05:53 WIB
Pesan Perdamaian dari Asrorun Niam dalam Kazan Global Youth Summit 2022 Rusia - JPNN.COM
Deputi II Kemenpora RI Asrorun Niam Sholeh (kiri) bersama Menteri Pemuda Tatarstan di acara 1st Kazan Global Youth Summit 2022 di Tatarstan, Rusia pada 27-30 Agustus. foto: Asrorun Niam for JPNN

jpnn.com, RUSIA - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghadiri 1st Kazan Global Youth Summit 2022 di Tatarstan, Rusia, yang berlangsung pada 27-30 Agustus.

Bukan sekadar menghadiri undangan, Niam juga diberi waktu khusus untuk menyampaikan pidato di acara plenary session.

Dia memberikan pidato bersama dengan tiga perwakilan negara lain yang dipercaya, seperti Menteri Pemuda Kamerun Foutsou Monouna, Spesial Asisten Perdana Menteri Pakistan Urusan Kepemudaan Shaza Fatima Khawaja dan Presiden ICWY Taha Ayhan.

Pria yang juga Ketua Komisi Fatwa MUI itu menyampaikan tentang peran kepemudaan dalam membangun harmoni dan kerja sama untuk perdamaian dunia.

"Kazan Global Youth Summit merupakan acara penting untuk menunjukkan peran dunia Islam, khususnya peran strategis pemuda di dunia Islam dalam menyampaikan pesan perdamaian dan harmoni," kata Diam dalam pesan singkat, Senin (29/8) dini hari.

Peran itu menurutnya sangat penting karena beberapa belahan dunia saat ini tengah berada dalam situasi konflik.

"Ada konflik berdasarkan etnis, agama, budaya, sosial, ekonomi, identitas politik, hingga konflik antarperadaban," terang Niam.

Pria yang juga akademisi UIN Jakarta tersebut membeberkan bahwa komitmen Islam tentang perdamaian sangat besar. Kondisi itu harus diterapkan di tengah realitas konflik di beberapa negara Islam.

Deputi II Kemenpora Asrorun Niam Sholeh mendapatkan kesempatan pidato dalan ajang 1st Kazan Global Youth Summit 2022 di Tatarstan, Rusia pada 27-30 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close