Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Polri: Tak Seharusnya Ustaz Abdul Somad Dipersekusi

Selasa, 12 Desember 2017 – 21:48 WIB
Pesan Polri: Tak Seharusnya Ustaz Abdul Somad Dipersekusi - JPNN.COM
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dokumentasi JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mencermati insiden pengusiran dan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad saat safari dakwahnya di Bali pekan lalu. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, insiden yang menimpa pendakwah asal Riau itu semestinya tak perlu terjadi.

“Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian, red) juga sudah menegaskan bahwa persekusi itu tidak boleh ya. Tentu nanti kami lihat apakah itu terjadi persekusi atau bagaimana nanti kasusnya seperti apa,” kata dia di Mabes Polri, Selasa (12/12).

Setyo menuturkan, setiap warga negara dijamin kebebasannya. Jaminan itu juga untuk dai yang mengisi ceramah keagamaan.

Karena itu tindakan pengusiran dan persekusi terhadap dai yang beken dengan inisial UAS tersebut tak bisa dibenarkan. Menurut Setyo, Polri hingga saat ini masih menunggu laporan sebagai dasar mengambil tindakan.

“Polri netral lah. Yang namanya persekusi itu ya tidak boleh. Nanti kami akan lihat konteks permasalahannya seperti apa,” tambahnya.(mg1/jpnn)

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, insiden pengusiran dan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad di Bali semestinya tak perlu terjadi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close