Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Serius Presiden Jokowi untuk PNS, CPNS, dan PPPK, Simak Baik-Baik

Selasa, 27 Juli 2021 – 19:55 WIB
Pesan Serius Presiden Jokowi untuk PNS, CPNS, dan PPPK, Simak Baik-Baik - JPNN.COM
Presiden Jokowi menyampaikan pesan untuk para PNS, CPNS, dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Core Values "BerAKHLAK" dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa".

Peluncuran Core Values ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN baik PNS, CPNS maupun PPPK di Indonesia sehingga bisa menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional. 

Core values BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan setiap ASN baik PNS, CPNS, dan PPPK di mana pun bertugas seharusnya memegang teguh nilai-nilai dasar serta semboyan yang sama.

Seluruh ASN dari berbagai latar belakang profesi, seperti dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan, administrator, maupun petugas Satpol PP harus mempunyai nilai dasar dan proposisi nilai rujukan yang sama.

“ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada Launching Core Values dan Employer Branding ASN, secara virtual, Selasa (27/7).

Pada kesempatan tersebut kepala negara berpesan agar setiap ASN juga mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri setiap PNS, CPNS, dan PPPK. 

"Bukan zamannya lagi ASN bergaya seperti pejabat zaman kolonial, yang justru minta dilayani," tegasnya.

Presiden Jokowi menyampaikan pesan penting kepada para ASN baik PNS, CPNS, dan PPPK, Core Values BerAKHLAK.


BERITA LAINNYA