Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Tegas Jenderal Sigit Saat Buka Rakernis Gabungan, Mohon Disimak

Selasa, 22 Maret 2022 – 22:56 WIB
Pesan Tegas Jenderal Sigit Saat Buka Rakernis Gabungan, Mohon Disimak - JPNN.COM
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (rakernis) gabungan beberapa satuan kerja (satker) di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/3).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta seluruh satker untuk selalu bekerja secara beriringan dan bersinergi agar organisasi Polri menjadi lebih baik.

"Saya ingin mengibaratkan seperti organ tubuh, maka di Polri ini ada berbagai macam unsur yang sudah diatur bekerja dengan baik,” kata Sigit dalam siaran persnya, Selasa (22/3).

Menurut Sigit, Polri yang kuat menjaga stabilitas kamtibmas menjadi satu kunci utama agar seluruh kebijakan nasional dan harapan masyarakat bisa diwujudkan.

“Semua harus memahami dan saling bersinergi menjaga kekuatan kesehatan yang ada sehingga warna dan persepsinya menjadi satu," kata mantan Kapolda Banten itu.

Dia juga mengingatkan jajarannya untuk tak pernah lepas dan mengikuti perkembangan lingkungan strategis. Dampak situasi global saat ini sangat luar biasa dan menimbulkan ketidakpastian.

Salah satu contohnya pandemi Covid-19 yang berdampak ke seluruh negara di dunia dari sisi ekonomi maupun kesehatan. Kemudian invasi Rusia ke Ukraina juga menimbulkan dampak bagi Indonesia.

Fenomena ini, kata Sigit harus dikelola dengan sebaik mungkin. Sebab, kalau tidak akan menimbulkan gangguan kamtibmas. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pesan tegas kepada jajarannya saat membuka rapat kerja teknis (rakernis) gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close