Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat Maskapai Ukraina Jatuh Ditembak Rudal Iran?

Kamis, 09 Januari 2020 – 21:53 WIB
Pesawat Maskapai Ukraina Jatuh Ditembak Rudal Iran? - JPNN.COM
Pesawat Ukraine International jatuh tak lama setelah lepas landas dari Tehran, Iran, Rabu (8/1). Foto: Ukraine International

jpnn.com, KIEV - Pemerintah Ukraina tidak menerima begitu saja penjelasan otoritas Iran soal penyebab kecelakaan Boeing 737-800 milik maskapai Ukraine International. Meski mengakui ada kemungkinan pesawat itu mengalami kerusakan mesin seperti diklaim Iran, Ukraina tetap menelusuri sejumlah kemungkinan lain.

Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Oleksiy Danylov mengatakan, kemungkinan lain itu antara lain serangan rudal, tabrakan, atau terorisme.

Seperti diketahui, kecelakaan pesawat maskapai nasional Ukraina itu terjadi bersamaan dengan saat Iran melancarkan serangan rudal terhadap pasukan AS di Irak. Ini membuat beberapa orang berspekulasi bahwa pesawat itu mungkin terkena rudal nyasar.

Danylov mengatakan, para penyelidik Ukraina di Iran ingin mengonfirmasi kabar bahwa ada puing-puing rudal di dekat lokasi jatuhnya pesawat.

Dia merujuk pada sebuah gambar belum terverifikasi yang beredar di media sosial Iran. Konon gambar tersebut menunjukkan puing-puing rudal buatan Rusia dari jenis yang digunakan oleh militer Iran.

"Komisi (investigasi) kami sedang berbicara dengan pihak berwenang Iran tentang mengunjungi lokasi kecelakaan dan bertekad untuk mencari potongan-potongan rudal pertahanan udara Tor Rusia mengenai informasi di internet," kata Danylov. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Ukraina tidak menerima begitu saja penjelasan otoritas Iran soal penyebab kecelakaan Boeing 737-800 milik maskapai Ukraine International.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close