Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat Pembawa Habib Rizieq Bakal Sekitar 9 Jam di Udara, Ini Rute Penerbangannya

Senin, 09 November 2020 – 19:31 WIB
Pesawat Pembawa Habib Rizieq Bakal Sekitar 9 Jam di Udara, Ini Rute Penerbangannya - JPNN.COM
Rute Saudi Arabian Airlines SV816. Foto: Flightradar24

jpnn.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab dan keluarganya berencana pulang ke Indonesia pada Senin (9/11) malam ini.

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan pulang dengan pesawat Saudi Arabian Airlines (Saudia) bernomor penerbangan SV816.

Laman penyedia layanan informasi penerbangan Flightradar24 mencatat pesawat Saudia yang akan membawa Habib Rizieq ialah jenis Boeing 777.

Pesawat berbadan lebar tersebut akan take off dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pukul 19.30 waktu setempat.

Jika tak ada aral, pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq dan familinya akan menempuh jarak 7.974 kilometer. Pesawat itu akan mengudara selama 9 jam 19 menit sampai tiba di Bandara Soekarno - Hatta pada Selasa (10/11) sekitar pukul 09.00 pagi.

Adapun rute penerbangan pesawat itu begitu lepas landas dari Jeddah langsung mengarah ke timur melewati wilayah udara Oman, terus ke Laut Arab. Selanjutnya, pesawat itu menuju tenggara sampai memasuki wilayah India, tepatnya di kawasan Bangalore dan Chennai.

Lepas dari daratan India, pesawat itu akan melintasi Teluk Benggala menuju tenggara ke atas Pulau Simeuleu di Nagroe Aceh Darussalam, lalu masuk ke daratan Sumatera Utara.

Rute selanjutnya ialah melintasi wilayah Sumatera Barat, Jambi, sekitar Palembang, Lampung, Selat Sunda, lalu masuk ke Banten untuk mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat Saudi Arabian Airlines bernomor penerbangan SV816 yang ditumpangi Habib Rizieq akan take off dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pukul 19.30 waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close