Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peselancar Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak di Mentawai

Jumat, 18 Oktober 2024 – 19:14 WIB
Peselancar Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak di Mentawai - JPNN.COM
Ilustrasi - Para peselancar berjalan ke perairan Pantai Bondi di Sydney, Australia. Foto: ANTARA FOTO/Xinhua/Bai Xuefei/pras

jpnn.com - KEPULAUAN MENTAWAI - Peselancar wanita berkebangsaan Italia tewas saat berselancar di perairan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Giulia Manfrini (36) tewas setelah tertusuk moncong ikan todak (Xiphias gladius).

"Informasi yang kami terima dari Camat Siberut Barat Daya memang terjadi kecelakaan seorang WNA Italia ketika berselancar," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai, Lahmudin Siregar saat dihubungi di Padang, Jumat (18/10).

Lahmudin mengatakan peristiwa nahas itu terjadi ketika Manfrini sedang berburu ombak di Perairan Ombak Bengbeng, Pulau Masokut.

Tepatnya di sekitar Desa Pasakiat Taileleu, Siberut Barat Daya sekitar pukul 9.30 WIB.

"Tanpa diduga seekor ikan todak melompat ke arah Manfrini dan menancap tepat di bagian dada turis perempuan itu," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polsek Siberut, korban sempat meminta tolong dengan melambaikan tangan kepada dua orang saksi yang juga WNA bernama Alexandre Ribas dan Massimo Ferro.

Kedua saksi dengan cepat membantu dan memberikan pertolongan pertama serta membawa korban ke Puskemas Pei Pei Pasakiat Taileleu.

Seorang peselancar wanita berkebangsaan Italia tewas tertusuk ikan Todak saat berselancar di Kepulauan Mentawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA