Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta IOX 2023 PALA Cooling Down di Baturaja Sebelum Lanjut ke Puslatpur

Selasa, 16 Mei 2023 – 12:36 WIB
Peserta IOX 2023 PALA Cooling Down di Baturaja Sebelum Lanjut ke Puslatpur - JPNN.COM
Peserta Indonesia Offroad Expedition (IOX) 2023 PALA telah menjajal medan offroad di OKU Sumsel dan sukses mencapai Base Camp (BC) 9 di Baturaja. Foto: Dok IOX 2023

jpnn.com, BATURAJA - Peserta Indonesia Offroad Expedition (IOX) 2023 PALA telah menjajal medan offroad di OKU Sumsel dan sukses mencapai Base Camp (BC) 9 di Baturaja.

Mereka akan melanjutkan ekspedisi hari ini, Selasa (16/5/2023), setelah sebelumnya re-grouping dan beristirahat sejenak.

Menurut Track Master IOX 2023 PALA Yudi Suganda ada sekitar 28 dari 52 kendaraan peserta yang berhasil tepat waktu memasuki BC4 Daduhuk.

Esok harinya, Kamis (11/5), peserta melanjutkan perjalanan untuk mencapai BC 5 Mendingin yang sudah masuk Kabupaten OKU.

BC4 Daduhuk – BC5 Mendingin : Medan lumpur

Seharian peserta IOX 2023 PALA dipaksa melalui trek lumpur yang tiada putusnya. Tanpa ada hujan saja, trek ini penuh lumpur, apa lagi di saat hujan seperti yang dialami peserta pada hari itu yang malamnya diguyur hujan deras.

Namun, beratnya medan lumpur bukannya membuat peserta kecewa, malah membuat semangat peserta meningkat. Apalagi sudah dua hari sebelumnya peserta cooling down tanpa aktivitas offroad yang berat.

Akibatnya, sebagian peserta terlalu bersemangat dan mengakibatkan sebagian kendaraan mengalami masalah dan harus menjalani perbaikan. Umumnya masalah overheating akibat radiator terselubung lumpur yang mengering, yang tidak sulit dibersihkan.

Tercatat 48 dari 52 peserta IOX 2023 PALA berhasil memasuki BC 5 Mendingin dan beristirahat di sisi sungai di desa Mendingin yang indah dan asri. Cuaca masih dingin namun tidak sedingin di Pagar Alam.

Peserta IOX 2023 PALA telah menjajal medan offroad di OKU Sumsel dan sukses mencapai Base Camp (BC) 9 di Baturaja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close