Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta LPI Tanggapi Dingin Surat FIFA

Sabtu, 15 Januari 2011 – 05:25 WIB
Peserta LPI Tanggapi Dingin Surat FIFA - JPNN.COM
SURABAYA - Para pelaku Liga Primer Indonesia (LPI) bersikap dingin terkait surat peringatan FIFA yang mendorong PSSI memberikan sanksi pada mereka. Mereka justru mengasumsikan surat tersebut sebagai jalan menuju legalitas yang selama ini mereka idam-idamkan.

M. Kusnaeni salah satu pencetus Bandung FC menyangsikan jika FIFA benar-benar merekomendasi PSSI untuk memberangus LPI. "Menurut saya, penertiban yang dimaksud FIFA bukan dalam artian LPI diberangus, tapi justru diakomodir menjadi bagian dari kompetisi di bawah PSSI," terang Kusnaeni, Jumat (14/1).

Pada dasarnya, kata dia, FIFA punya kepentingan agar sepak bola bisa berkembang di seluruh belahan dunia. Namun, perkembangan sepak bola tersebut terjadi di bawah koordinasi federasi yang menjadi anggota FIFA. "Jadi PSSI saja yang seolah-olah mendapatkan kesempatan untuk memberikan sanksi," tegasnya.

Secara aturan, dia juga menyebutkan bahwa FIFA tidak memiliki hubungan langsung dengan klub atau regulator liga sekalipun. Menurutnya, FIFA hanya memiliki hubungan langsung federasi seperti PSSI. Sedangkan aktifitas sepak bola di lingkungan federasi wajib untuk diakomodir.

SURABAYA - Para pelaku Liga Primer Indonesia (LPI) bersikap dingin terkait surat peringatan FIFA yang mendorong PSSI memberikan sanksi pada mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA