Peserta Sail Indonesia 2017 Kepincut NTT dan Labuan Bajo

Sabtu, 05 Agustus 2017 – 15:33 WIB
Peserta Sail Indonesia 2017 Kepincut NTT dan Labuan Bajo - JPNN.COM
Komodo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Foto: Kemenpar

jpnn.com, KUPANG - Nusa Tenggara Timur (NTT) telah kedatangan 18 kapal yacht di Pantai Tedys, Kelurahan Lai Lai Besi, Kupang, Nusa Tenggara Timur, (2/8).

Kapal Yacht ini tiba dari Darwin, Australia yang juga merupakan rangkaian perhelatan Sail Indonesia 2017 dan juga Sail Sabang 2017.

Sebelumnya, kapal yacht ini telah dilepas oleh DR Marsetio yang merupakan Penasehat Menteri Pariwisata bidang Marine Tourism dari Darwin Australia (29/7) yang lalu.

"Totalnya 22 yacht, hari ini (3/8) sudah 18 yacht yang tiba, saat ini masih dalam pemeriksaan Bea Cukai dan Pihak Karantina, mereka gembira semua masuk NTT," kata Marius Ardu Jelamu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT

Dari 18 yacht yang telah tiba, setiap yacht ada 5-7 wisatawan manacanegera. "Jadi, saat ini ada 70 wisatawan mancanegara yang berasal 11 negara, diantaranya yachter dari Australia, Bulgaria, Amerika Serikat, dan Polandia," lanjutnya.

Saat tiba, Wisman disuguhi sejumlah tarian tradisional masyarakat Nusa Tenggara Timur yang dibawakan kelompok penari seperti Tari Jai dari Bajawa dan Voti dari Rote Ndao.

Mereka sangat antusias dan terpukau menikmati tarian tradisional yang dipusatkan di Pelataran Cafe 999, Pantai Tedys, Kota Kupang.

"Ada beberapa agenda yang telah disiapkan oleh dinas pariwisata NTT diantaranya acara penyambutan para peserta sail kemudian juga akan dilakukan city tour ke sejumlah kawasan wisata di Kupang ini," katanya.

loading...