Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Tes Cepat Covid-19 di Jakarta Selatan, Sudin Kesehatan: Sudah Terlampaui

Selasa, 31 Maret 2020 – 22:22 WIB
Peserta Tes Cepat Covid-19 di Jakarta Selatan, Sudin Kesehatan: Sudah Terlampaui - JPNN.COM
Sejumlah warga mendatangi tenda khusus tempat pelaksanaan tes cepat (rapid test) COVID-19 di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24/3). Foto: ANTARA/HO-Pokja Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan mencatat sebanyak 4.000 orang di wilayah tersebut telah menjalani tes cepat atau "rapid test" COVID-19 hingga Selasa malam.

"Tes cepat di Jaksel sampai hari kemarin, hampir 4.000 orang dan dengan hari ini angkanya 4.000 sudah terlampaui,” kata Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan, Muhammad Helmi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Helmi menjelaskan, pelaksanaan tes cepat di wilayah Jakarta Selatan telah berjalan sejak Jumat (20/3), setelah Presiden Joko Widodo menyatakan untuk melaksanakan tes cepat terlebih dahulu di wilayah Jakarta Selatan.

Tes cepat ini menggunakan metode pengambilan sampel darah tepi 'whole blood' untuk memeriksa apakah ada pembentukan 'imunoglobulin' (Ig) pada orang yang diperiksa atau tidak.

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan menyebut data peserta yang telah menjalani tes cepat atau "rapid test" COVID-19 hingga Selasa malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close