Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Tes CASN 2021 Ikat Celana Longgar pakai Rafia, Ini Penjelasan BKN

Kamis, 16 September 2021 – 13:51 WIB
Peserta Tes CASN 2021 Ikat Celana Longgar pakai Rafia, Ini Penjelasan BKN - JPNN.COM
Salah satu peserta seleksi CASN 2021 mengikat celananya yang longgar pakai rafia. Foto: Kanreg III BKN

jpnn.com, JAKARTA - Foto seorang peserta tes SKD CASN 2021 yang menggunakan rafia untuk mengikat celananya yang longgar, mendadak viral.

Pria dalam foto itu diketahui merupakan peserta tes SKD CASN 2021 di UPT Serang (Wilayah Kerja Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara).

Tampak pria itu tengah mengikatkan rafia di celananya yang longgar. Kemeja putihnya pun lusuh dan warnanya tidak putih lagi.

Foto itu langsung menyebar cepat. Meski pria tersebut bukan peserta tes PPPK formasi guru, banyak guru honorer K2 maupun nonkategori yang ikut seleksi PPPK 2021 merasa terharu. Mereka memviralkan foto tersebut.

"Ya Allah, semoga pemerintah bisa melihat kondisi guru honorer. Beli celana dan kemeja yang layak untuk tes PPPK guru 2021 saja sulit," kata Ketum DPP Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono kepada JPNN.com, Kamis (16/9).

Tangis haru juga diungkapkan Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Sumatera Selatan Susi Maryani.

Dia bisa merasakan bagaimana kesulitannya mencari dana di masa pandemi. Guru honorer tidak punya gaji layak sementara untuk mencari dana tambahan sulit di masa pandemi.

"Kami semua menangisi nasib guru honorer. Puluhan tahun mengabdi dengan gaji sangat minim. Kami bertahan karena berharap akan diangkat menjadi ASN," tutur Susi.

Sejumlah guru honorer peserta tes PPPK guru 2021 histeris melihat foto seorang peserta seleksi CASN mengikat celana longgar pakai rafia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close