Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Ujian CPNS Baca ini, Jangan Datang Terlambat

Minggu, 09 Desember 2018 – 12:00 WIB
Peserta Ujian CPNS Baca ini, Jangan Datang Terlambat - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, GRESIK - Tidak ada toleransi keterlambatan dalam ujian CPNS (calon pegawai negeri sipil). Peserta diminta datang sebelum ujian dimulai. Panitia akan mendiskualifikasi peserta yang terlambat.

Seleksi kompetensi bidang (SKB) dimulai sejak 6 Desember. Kabupaten Gresik mendapat jatah ujian pada Rabu (12/12). Dalam sehari, ada empat sesi. Lokasi ujian untuk peserta dari Kota Giri ditetapkan di Kantor Regional II BKN Surabaya. 

Kepala Bidang Data, Formasi, dan Pengembangan BKD Gresik Reza Pahlevi mengingatkan agar peserta datang 60 menit sebelum ujian dimulai. Sebab, ada beberapa prosedur yang harus dilalui sebelum masuk ruang ujian. Reza menyebutkan, peserta harus melakukan dua kali registrasi. Yakni, manual dan online. "Registrasi manual seperti presensi biasa," katanya kemarin (8/12).

Registrasi online dilakukan untuk mendapatkan kode PIN khusus. PIN tersebut digunakan untuk masuk ke sistem CAT (computer assisted test). Karena itu, peserta diingatkan untuk membawa kartu ujian. Karena itu, ada kode batang (barcode) khusus yang harus dipindai (scan). Barcode tersebut akan memunculkan PIN khusus. PIN setiap peserta tidak sama.

Kepala Bidang Data, Formasi, dan Pengembangan BKD Gresik Reza Pahlevi mengingatkan agar peserta datang 60 menit sebelum ujian dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close