Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Working Holiday Visa Asal Indonesia Kembali Jadi Korban Kecelakaan di Australia

Kamis, 21 Desember 2023 – 23:55 WIB
Peserta Working Holiday Visa Asal Indonesia Kembali Jadi Korban Kecelakaan di Australia - JPNN.COM
Pihak kepolisian masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang menewaskan tiga orang dan diketahui peserta program Working and Holiday visa asal Indonesia. (ABC New England North West: Peter Sanders)

Dua perempuan dan satu laki-laki tewas setelah mobil mereka menabrak pohon di Gunnedah, kawasan pedalaman di negara bagian New South Wales dengan ibu kota Sydney.

Pihak kepolisian NSW mengatakan layanan darurat datang ke lokasi setelah menerima laporan adanya kecelakaan kendaraan, Rabu kemarin sekitar pukul 06.30 pagi.

Tiga penumpang di kursi belakang, semuanya berusia 20-an, tewas di lokasi kejadian.

Polisi mengatakan pengemudi pria berusia 24 tahun itu tidak terluka dan dibawa ke rumah sakit Tamworth untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara seorang penumpang di kursi depan, diketahui seorang perempuan, langsung ditangani oleh paramedis dan diterbangkan ke rumah sakit.

Kepada ABC Indonesia, staf protokol konsuler Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney Arya Putubaya mengonfirmasi jika kelima korban kecelakaan ini adalah warganegara Indonesia pemegang Working Holiday Visa (WHV).

Menurut komunikasi dengan pihak keluarga, ia mengatakan rata-rata para korban adalah pemegang WHV tahun kedua.

"Kami sudah menyampaikan berita duka dan berita kecelakaan kepada keluarga korban di Indonesia," ujar Arya kepada Natasya Salim dari ABC Indonesia.

Tiga warganegara Indonesia pemegang Working Holiday Visa (WHV) meninggal dunia akibat kecelakaan Rabu, 20 Desember 2023, sementara dua lainnya dirawat di rumah sakit

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close