Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesimis e-KTP Capai Target

Jumat, 02 Maret 2012 – 11:15 WIB
Pesimis e-KTP Capai Target - JPNN.COM
MATARAM-Data penduduk yang wajib melakukan pergantian kartu tanda penduduk (KTP) lama ke KTP elektronik (e-KTP) tidak valid. Karena itu, hingga jelang berakhirnya waktu, masih banyak warga yang belum melakukan proses pergantian.

‘’Ini bukan karena antusiasme masyarakat yang menurun. Tapi memang nama yang masuk dalam data itu orangnya sudah tidak ada,’’ ungkap Camat Cakranegara H Ahsanul Khalik.

Khalik mencontohkan, dari laporan yang diterima dari Kepala Lingkungan Kauhan, Kelurahan Cakra Barat Nengah Puji, ada 40 surat panggilan di lingkungan tersebut yang orangnya sudah tidak ada. ‘’Ada yang meninggal, ada lagi yang sudah pindah rumah,’’ terangnya.

Ini berarti, ada 40 kepala Keluarga di lingkungan tersebut tidak ada. Pasalnya, data yang digunakan adalah data BPS. Dan data tersebut tidak valid. ‘’Itu baru satu lingkungan saja. Belum di lingkungan yang lain. Sebab ada 73 lingkungan di Kecamatan Cakranegara,’’ ucapnya.

MATARAM-Data penduduk yang wajib melakukan pergantian kartu tanda penduduk (KTP) lama ke KTP elektronik (e-KTP) tidak valid. Karena itu, hingga jelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close