Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesta Ultah Sweet 16 Berujung Banjir Darah, Joe Biden Sangat Marah

Senin, 17 April 2023 – 12:43 WIB
Pesta Ultah Sweet 16 Berujung Banjir Darah, Joe Biden Sangat Marah - JPNN.COM
Sedikitnya empat orang tewas dan 28 lainnya luka-luka dalam penembakan yang meletus saat perayaan ulang tahun ke-16 di sebuah studio tari di kota kecil Dadeville, Alabama, Amerika Serikat Sabtu (15/4) malam. Foto: Megan Varner / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

jpnn.com, JAKARTA - Sedikitnya empat orang tewas dan 28 lainnya luka-luka dalam penembakan yang meletus saat perayaan ulang tahun ke-16 di sebuah studio tari di kota kecil Dadeville, Alabama, Amerika Serikat Sabtu (15/4) malam.

Pihak berwenang pada Minggu (16/4) mengatakan penembakan terjadi sekitar pukul 22:30 waktu setempat.

Namun, mereka menolak untuk menjawab pertanyaan atau memberikan rincian lebih lanjut, termasuk mengenai motif penyerangan serta keberadaan pelaku.

Polisi hanya mengatakan tidak ada lagi ancaman terhadap masyarakat, tetapi tidak menjelaskan apakah pelaku telah dibunuh atau ditangkap.

"Kami akan terus bekerja dengan cara yang sangat metodis untuk melewati adegan ini, untuk melihat fakta, dan memastikan bahwa keadilan ditegakkan untuk keluarga," kata Jeremy Burkett, seorang sersan di Kepolisian Alabama.

Surat kabar Montgomery Advertiser melaporkan bahwa salah satu dari empat orang yang tewas adalah seorang atlet sekolah menengah yang tengah merayakan pesta ultah ke-16 saudara perempuannya di lokasi tersebut.

Pesta itu diadakan di dalam Mahogany Masterpiece Dance Studio, yang diubah dari gedung bank tua yang terletak sekitar setengah blok dari balai kota di Dadeville, sebuah kota berpenduduk sekitar 3.200 orang. Tempat kejadian ditutup dengan pita kuning TKP pada hari Minggu.

Ratusan anggota masyarakat berkumpul pada Minggu malam di tempat parkir beberapa blok dari lokasi penembakan untuk acara doa di luar ruangan.

Tragedi di Alabama itu adalah penembakan massal dengan jumlah korban signifikan yang ketiga di bagian selatan Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close