Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petahana Harus Fokus, Jangan Baca Media, Tak Usah Tonton TV, Tidur yang Nyaman

Jumat, 26 April 2019 – 13:23 WIB
Petahana Harus Fokus, Jangan Baca Media, Tak Usah Tonton TV, Tidur yang Nyaman - JPNN.COM
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya tetap fokus menghadapi tiga pekan Premier League yang tersisa.

City berhasil menyalip Liverpool di matchweek ke-35. Kemenangan dua gol di Derbi Manchester, Kamis (25/4) dini hari WIB membuat The Citizen unggul satu angka atas Liverpool (89-88).

Tiga matchweek pemungkas akan menjadi jawaban. Apakah berakhirnya 'kutukan Sir Alex Ferguson' sejak 2012-2013. Yakni tak ada tim setelah eranya bisa jadi juara Premier League beruntun. Atau malah Liverpool memungkasi nirtrofi Premier League dalam 29 tahun terakhir.

City memenangi Premier Leeague musim 2017-2018 dengan sangat leluasa. Pada matchweek 34, Vincent Kompany dkk sudah memastikan juara. Kekalahan tim tetangga yang juga penguntit terdekatnya, Manchester United kepada West Bromwich Albion (15/4/2018) dengan skor 0-1, mengantarkan City jadi kampiun. Jarak poin City dan United saat jadi juara mencapai 18 angka (90-72).

Dan musim 2018-2019 ini kisah City juara 'tanpa berkeringat' tak berulang. Liverpool yang musim lalu finis keempat memberikan tekanan super besar sampai matchweek 35 ini.

(Baca Juga: Bocor! Virgil Van Dijk jadi Pemain Terbaik Tahun Ini, Masa sih?)

“Kedua tim (City dan Liverpool, red.) sama-sama pantas meraih titel akan tetapi hanya ada pemenang dalam sebuah kompetisi. Salah satu tim yang kalah tak akan menyesalinya karena kedua tim sudah memberikan perjuangan terbaiknya,” ucap Guardiola seperti dikutip The Independent.

Pelatih yang memberikan 14 titel buat Barcelona dalam empat musim itu mengatakan timnya harus tetap rileks menatap tiga laga sisa. Yakni tandang ke markas Burnley (28/4), menjamu Leicester City (7/5), dan tandang ke markas Brighton & Hove Albion (12/5).

Kisah Manchester City menjadi juara Premier League musim 2017-2018 tanpa berkeringat tak terulang lagi musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close