Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petaka Adu Penalti bagi Chelsea

Jumat, 14 November 2008 – 12:46 WIB
Petaka Adu Penalti bagi Chelsea - JPNN.COM
LONDON - Chelsea kehilangan satu peluang meraih gelar musim ini. Hal itu terjadi seiring tersingkirnya The Blues -julukan Chelsea- di babak 16 besar Piala Carling kemarin. Di luar dugaan, klub raksasa Inggris tersebut kalah adu penalti 4-5 dari Burnley, tim anggota Championship alias Divisi Satu Liga Inggris.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu selesai di Stadion Stamford Bridge, London. Chelsea unggul dulu lewat gol Didier Drogba pada menit ke-27. Namun, keunggulan tuan rumah dibalas Burnley dengan gol Ade Akinbiyi pada menit ke-69.

Pada babak perpanjangan waktu, Franco Di Santo nyaris membawa Chelsea unggul. Tapi, bola tendangannya melebar di samping gawang tim tamu yang dikawal Brian Jensen. Gelandang The Blues Frank Lampard sempat menggetarkan jala lawan. Tapi, wasit menganulir gol tersebut karena Lampard sudah berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-116, Burnley harus bermain dengan 10 orang setelah Steve Caldwell menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimaksimalkan Chelsea. Skor 1-1 bertahan sampai akhir perpanjangan waktu dan adu penalti pun digelar.

LONDON - Chelsea kehilangan satu peluang meraih gelar musim ini. Hal itu terjadi seiring tersingkirnya The Blues -julukan Chelsea- di babak 16 besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA