Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani Bawang Merah Santori Panen Perdana

Rabu, 20 Desember 2017 – 20:49 WIB
Petani Bawang Merah Santori Panen Perdana - JPNN.COM
Petani bawang merah binaan Santori dan Unila panen perdana. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Petani bawang binaan Mitra PT Santosa Agrindo (Santori) dan Universitas Negeri Lampung di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah menutup tahun dengan panen perdana, Selasa (19/12) kemarin.

Dalam beberapa bulan terakhir, Santori (anak usaha PT Japfa Comfeed) dan Unila melakukan pendampingan. "Panen ini merupakan pijakan pertama bagi Santori untuk mendukung kegiatan ekonomi berbasis agrobisnis di sekitar lokasi usaha,” kata Head of Social Investment JAPFA, ujar R. Artsanti Alif.

Program Bawang Merah Anak Tuha ini merupakan bagian dari program investasi sosial JAPFA dengan pendekatan berkelanjutan.

Panen perdana petani bawang Santori tersebut dilaksanakan di salah satu lahan petani mitra, Pak Badar yang merupakan ketua dari kelompok petani penerima manfaat program dari Santori.

“Program ini merupakan salah satu bentuk upaya Santori memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar lokasi usahanya,” ujar Head of Unit Feedlot Bekri Santori, Zamzam Qudaruddin.

Zamzam menjelaskan program bawang merah Anak Tuha tersebut merupakan salah satu bentuk usaha Santori memanfaatkan pupuk kandang yang menjadi hasil sampingan kegiatan usaha. “Kami juga mengajak masyarakat memanfaatkan pupuk kandang hasil sampingan usaha penggemukan sapi,” ujar Zamzam. (jpnn)

Program bawang merah Anak Tuha merupakan salah satu bentuk usaha Santori memanfaatkan pupuk kandang yang menjadi hasil sampingan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close