Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petisi FIGC Gagal, Banding ke CONI

Rabu, 20 Juli 2011 – 23:20 WIB
Petisi FIGC Gagal, Banding ke CONI - JPNN.COM
Juventus memang merelakan scudetto Serie A 2005 dicabut terkait skandal Calciopoli. Tapi, Juve tidak akan pernah rela apabila scudetto 2006 diberikan kepada Inter Milan.

CALCIOPOLI adalah skandal pengaturan pertandingan yang menguncang sepak bola Italia pada Mei 2006. Skandal itu terbongkar setelah Manajer Umum Juve merekayasa wasit yang akan memimpin pertandingan di Serie A. Skandal itu juga melibatkan klub lainnya, seperti AC Milan, Fiorentina, Lazio, dan Reggina.

Juve praktis mendapat sanksi paling berat. Selain pengurangan poin dan didegradasi ke Serie B, scudetto 2005 dan 2005 yang diraih klub berjuluk Nyonya Tua itu dicabut. Pada 26 Juli 2006, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memberikan scudetto 2006 kepada Inter Milan.

Inter sejatinya finis ketiga pada musim 2005-2006. Namun, setelah Juve didegradasi dan poin AC Milan sebagai peringkat kedua dikurangi, Inter lantas finis teratas di klasemen. Kendati keputusan itu sudah berjalan lima tahun terakhir, Juve tidak merelakan gelarnya diberikan kepada Inter yang rivalitas keduanya di Italia kerap disebut dengan derby d'Italia itu.

Juventus memang merelakan scudetto Serie A 2005 dicabut terkait skandal Calciopoli. Tapi, Juve tidak akan pernah rela apabila scudetto 2006 diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close