Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petrus Sebut Ucapan Azam Khan dengan Edy Mulyadi Sama Saja, Minta Polisi Tegas

Selasa, 08 Februari 2022 – 17:54 WIB
Petrus Sebut Ucapan Azam Khan dengan Edy Mulyadi Sama Saja, Minta Polisi Tegas - JPNN.COM
Petrus Selestinus komentari kasus Edy Mulyadi yang diduga melibatkan Azam Khan. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus meminta Polri bersikap tegas dalam menangani kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA diduga melibatkan Azam Khan.

Petrus menilai pernyataan Azam Khan sama-sama dapat menimbulkan keonaran di tengah masyarakat sebagaimana ucapan Edy Mulyadi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Bareskrim Polri.

"Supaya tidak menimbulkan penilaian yang tidak proporsional dan merusak citra Polri di mata publik maka Bareskrim Polri perlu mengambil langkah penindakan tegas terhadap Azam Khan," ujar Petrus dalam keterangan yang diterima, Senin (7/2).

Menurut Petrus, Azam Khan seharusnya juga dijerat dengan pasal yang disangkakan terhadap Edy Mulyadi, antara lain Pasal 45A Ayat (2) Juncto Pasal 28 Ayat (2) Undang- Undang ITE.

"Maka pasal yang sama juga harus diberlakukan terhadap Azam Khan, karena bobot dan kadarnya sama, yaitu mendiskreditkan suku di Kalimantan," ucap Petrus.

Dia menilai pernyataan Azam Khan soal "hanya monyet" jauh lebih mendiskreditkan suku di Kalimantan karena merujuk orang yang mau pindah dan tinggal di lokasi IKN.

Narasi yang diucapkan Azam Khan menurutnya dapat dianggap telah menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keonaran di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, dia menilai Polri seharusnya bersikap tegas terhadap Azam Khan yang telah diperiksa sebagai saksi atas kasus Edy Mulyadi.

Petrus Selestinus meminta Polri bersikap tegas dalam menangani kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA diduga melibatkan Azam Khan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close