Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Curigai Isi di Dalam Mobil Ekspedisi, Tangkapan Besar!

Kamis, 21 Mei 2020 – 14:33 WIB
Petugas Curigai Isi di Dalam Mobil Ekspedisi, Tangkapan Besar! - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai Jambi dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan 5 kg sabu-sabu. Foto: Antara/Bea Cukai Jambi

jpnn.com, JAMBI - Tim gabungan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri menggagalkan peredaran sabu-sabu sebanyak lima kilogram.

Barang haram tersebut diselundupkan melalui jasa transportasi logistik dan dikemas dalam kardus karton berisikan tepung.

"Petugas kami dan polisi berhasil mengamankan mobil ekspedisi jenis Daihatsu Grand Max di parkiran SPBU di Jalan Raya Lintas Sumatera, Suko Awin, Kabupaten Muaro Jambi yang membawa lima bungkus atau lima kilogram sabu-sabu berkualitas terbaik," kata Kasi Penindakan dan Pengawasan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi, Heri Santoso, melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (21/5).

Pengungkapan yang dilakukan pada Rabu (20/5) tersebut berbekal informasi bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu yang menggunakan salah satu ekspedisi yang melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera Jambi-Palembang di Kabupaten Muarojambi.

Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian menghentikan kendaraan mobil Ekpedisi PT Dakota yang disinyalir mengangkut barang haram tersebut. Truk tersebut kemudian diberhentikan di salah satu SPBU di Kabupaten Muarojambi.

Usai memeriksa dan menggeledah salah satu paket, petugas berhasil mendapatkan lima bungkus narkotika jenis sabu yang dikemas dalam lima dus. Untuk Mengelabui petugas, sabu tersebut disembunyikan dibawah tumpukan salah satu merek tepung.

Heri menjelaskan, penangkapan ini merupakan perkembangan dari ungkap kasus 66 kilogram narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh Polres Lampung Selatan di Pelabuhan Bakauheni dalam mobil exspedisi milik PT AMP Jakarta.

"Saat ini barang bukti narkoba dan mobil truk telah kita kirim ke Mabes Polri untuk proses penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut," kata Heri.

Tim Bea Cukai dan Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan barang haram yang dikemas dalam kardus berisikan tepung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close