Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Petugas Damkar Evakuasi Wanita Hamil di Kembangan

Kamis, 02 Januari 2020 – 11:20 WIB
Petugas Damkar Evakuasi Wanita Hamil di Kembangan - JPNN.COM
ILUSTRASI. Banjir melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek menelan korban jiwa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Banjir masih merendam sebagian wilayah DKI Jakarta, Kamis (2/1). Petugas terus berupaya memberikan bantuan kepada korban banjir.

Tidak terkecuali dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Provinsi DKI Jakarta. Dalam postingan di akun Twitter resmi DPKP DKI Jakarta @humasjakfire, terlihat salah satu petugas menggendong seorang wanita hamil.

Dalam video singkat berdurasi sekitar 14 detik, si petugas mengenakan pakaian pemadam kebakaran menggendong wanita hamil itu ke dalam Rumah Sakit Umum Daerah Kembangan, Jakarta Barat.

"Evakuasi orang mau melahirkan. Jalan Meruya RT 04 RW 04 No 60 Kel. Meruya Utara, Korban Sudah diselamatkan sampai di RSUD Kembangan," tulis akun tersebut dikutip JPNN.com, Kamis (2/1).

Si wanita yang terlihat tengah hamil besar kemudian dibaringkan di tempat tidur rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Selain di Kembangan, petugas juga mengevakuasi korban banjir di beberapa lokasi. Misalnya di Cipinang, Jakarta Timur. "Kamis (02/01/2020) Giat evakuasi korban banjir di Makasar Rt 12 / 3 Kel. Cipinang Melayu, Jakarta Timur," twit akun tersebut.

Terlihat petugas bersama warga dan anak-anak yang dievakuasi. (boy/jpnn)

loading...