Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Dalam Tempat Minyak Rambut

Jumat, 07 April 2023 – 20:54 WIB
Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Dalam Tempat Minyak Rambut - JPNN.COM
Petugas Rutan Kelas I Pekanbaru menggagalkan penyelundupan 3 paket sabu-sabu dalam kemasan minyak rambut. Antara/HO-Kemenkumham Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari Sitepu mengatakan petugas Rutan Kelas I Pekanbaru menggagalkan penyelundupan tiga paket sabu-sabu dalam kemasan minyak rambut.

Narkoba itu tergabung dalam paket keperluan warga binaan yang diantar oleh keluarga salah satu narapidana.

"Semula petugas Rutan Kelas I Pekanbaru curiga terhadap keberadaan kemasan minyak rambut yang ada dalam paket tersebut. Setelah dibongkar, ternyata di dalamnya berisi tiga paket narkoba yang diduga jenis sabu-sabu," kata Muh. Jahari kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (7/4).

Menurut dia, paket berisi sabu-sabu itu dibawa TPS (31) seorang wanita pengunjung Rutan Pekanbaru yang menitipkan paket berupa makanan dan perlengkapan harian keluarga, dan minyak rambut bagi keluarganya yang menjadi warga binaan di Rutan Pekanbaru.

Paket tersebut TPS semula akan dimasukkan petugas ke dalam mesin X-Ray untuk dipindai. Belum jadi dipindai mesin X-Ray, petugas sudah membongkar isi paket itu.

"Paket itu dibongkar petugas, dan isinya berisi tiga paket narkoba berada dalam minyak rambut," katanya.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Erwin Saleh Siregar langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang bukti sabu-sabu itu.

Anggota Sat Narkoba Polresta Pekanbaru mengamankan temuan tersebut dan memastikan barang tersebut adalah narkoba jenis sabu-sabu.

Petugas lapas di Rutan Kelas I Pekanbaru menggagalkan penyelundupan sabu-sabu yang disimpan dalam tempat minyak rambut.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close