Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Rutan Serang Geledah Warga Binaan, Ini yang Dicari

Minggu, 15 Desember 2019 – 21:18 WIB
Petugas Rutan Serang Geledah Warga Binaan, Ini yang Dicari - JPNN.COM
Petugas Rutan Kelas IIB Serang menggeledah dan melakukan tes urine terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan guna memastikan tidak ada narkoba dan barang terlarang. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Petugas Rutan Kelas IIB Serang, Banten, menggeledah dan melakukan tes urine terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna memastikan tidak ada narkoba dan barang terlarang di dalam rutan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Serang Elieser Indra K Simanjutak mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di sejumlah kamar yang dicurigai terdapat barang terlarang.

Sidak rutin dilakukan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam Rutan Kelas IIB Serang. “Kami melakukan sidak tersebut untuk memastikan tidak ada WBP kami yang membawa barang terlarang, ” ujar Indra kepada Radar Banten.

Dari hasil sidak dan pemeriksaan urine tersebut tidak ditemukan barang terlarang dan WBP yang positif mengonsumsi narkoba. “Hasil sidak kami tidak menemukan barang terlarang seperti narkoba, handphone ataupun senjata tajam. Sedangkan terkait pemeriksaan urine WBP tidak ada yang positif narkoba,” kata Indra.

“Kami selalu menyampaikan kepada WBP untuk menjauhi narkoba. Bagi WBP yang kedapatan mengonsumsi narkoba tentu ada sanksinya, ” tutur Indra. (fahmi sa’i)

Pemeriksaan terhadap warga binaan Rutan Serang guna memastikan tidak ada narkoba dan barang terlarang.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close