Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PGN Bakal Amankan Pasokan Gas Untuk PLN

Rabu, 17 September 2008 – 12:19 WIB
PGN Bakal Amankan Pasokan Gas Untuk PLN - JPNN.COM
JAKARTA – Upaya mengamankan pasokan gas untuk kebutuhan PLN terus dilakukan. Kali ini, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sepakat untuk memasok gas sebesar 95.000 BBTU (Bilion British Thermal Unit) ke pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Tanjung Priok dan ke PLN Cilegon selama 2009.

Direktur Niaga dan Pemasaran PT PGN Michael Baskoro mengatakan, gas sebesar 95.000 bbtu akan dipasok selama 2009 secara bertahap. PLTGU Tanjung Priok dan PLN Cilegon masing-masing akan dipasok sebanyak 30 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). ’’Sehingga, total energi panas gas yang dipasok sebesar 95 ribu BBTU,’’ ujarnya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi VII DPR Selasa (16/9).

Selain itu, kata Michael, PGN juga tetap mensuplai gas ke PLTGU Muara Tawar yang sudah masuk dalam perjanjian kontrak. Pasokan pertama sebanyak 50 mmscfd yang kemudian diperbarui menjadi 150 MMSCFD, sehingga totalnya menjadi 200 MMSCFD.

Optimalisasi penggunaan gas pada pembangkit listrik milik PLN memang menjadi salah satu agenda utama perusahaan listrik pelat merah tersebut. Pasalnya, harga gas yang relatif lebih murah dibandingkan harga BBM memang cukup efektif untuk menekan biaya produksi listrik.

JAKARTA – Upaya mengamankan pasokan gas untuk kebutuhan PLN terus dilakukan. Kali ini, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sepakat untuk memasok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close