Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PGN Punya Dirut Baru, Gus Falah Optimistis Kemandirian Energi Terwujud

Rabu, 31 Mei 2023 – 20:47 WIB
PGN Punya Dirut Baru, Gus Falah Optimistis Kemandirian Energi Terwujud - JPNN.COM
Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) optimistis PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dipimpin Arief Setiawan Handoko selaku direktur utama (Dirut) yang baru, akan semakin fokus wujudkan kemandirian energi nasional.

Seperti diketahui, Arief Setiawan Handoko yang pernah menjabat sebagai Deputi Monetisasi dan Keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas), ditetapkan sebagai Dirut PGN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (30/5).

"Selama di SKK Migas, Pak Arief serta para koleganya fokus bekerja wujudkan kemandirian energi negeri kita," ujar Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/5).

Politisi PDI Perjuangan itu mencontohkan pada tahun lalu ketika sebagai Deputi Monetisasi dan Keuangan SKK Migas, Arief Setiawan turut bekerja menjadwalkan ulang ekspor empat kargo LNG untuk dialihkan ke dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pembangkit PLN.

Tindakan itu dilakukan SKK Migas untuk menambal kekurangan bahan bakar PLN karena krisis batu bara.

Gus Falah mengungkapkan, empat kargo itu berasal dari Kilang Tangguh yang semula akan diekspor ke Fujian, China.

"Ketika pak Arief masih di SKK Migas, industri hulu migas selalu memprioritaskan alokasi gas bumi untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri," ungkap Gus Falah.

"Maka saya optimis, beliau (Arief) akan terus fokus wujudkan kemandirian energi selama memimpin PGN," tambah Anggota DPR-RI Dapil Jatim X itu. (dil/jpnn)

Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) optimistis dengan masa depan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di bawah Arief Setiawan Handoko

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close