Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PGRI Siap Mengawal Pengangkatan Guru Honorer jadi PPPK

Kamis, 09 Maret 2023 – 10:22 WIB
PGRI Siap Mengawal Pengangkatan Guru Honorer jadi PPPK - JPNN.COM
Ilustrasi guru honorer. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Guru Republik Indonesia Jawa Timur menyatakan siap mengawal pengangkatan guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Ketua PGRI Jatim Teguh Sumarno memastikan pihaknya akan terus mengawal pengangkatan guru honorer dalam program penerimaan aparatur sipil negara PPPK.

“Kami bakal berjuang keras untuk memastikan guru honorer diangkat menjadi ASN PPPK,” kata Teguh dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/3).

Teguh optimistis bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memiliki komitmen kuat menyejahterakan guru melalui penerimaan ASN PPPK.

“Kami juga akan berkoordinasi intensif dengan Kemendikbudristek agar misi besar untuk merekrut 1 juta guru melalui program ASN PPPK bisa diwujudkan. Kami apresiasi kerja keras Mas Menteri dan kementerian terkait hal ini,” ungkapnya.

Teguh mengatakan rekrutmen ASN PPPK merupakan kebijakan progresif dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

Oleh karena itu, Teguh meminta guru honorer mendukung program ini.

Dia menyatakan bahwa ASN PPPK adalah jawaban dari perjuangan para guru honorer yang selama puluhan tahun menyuarakan kesejahteraan yang layak.

Ketua PGRI Jatim Teguh Sumarno memastikan pihaknya akan terus mengawal pengangkatan guru honorer dalam program penerimaan ASN PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close