Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piaggio, Honda, Yamaha, dan KTM Membangun Konsorsium Pertukaran Baterai Motor Listrik

Selasa, 14 September 2021 – 10:02 WIB
Piaggio, Honda, Yamaha, dan KTM Membangun Konsorsium Pertukaran Baterai Motor Listrik - JPNN.COM
Piaggio, Yamaha, Honda, dan KTM menandatangani konsorsium pertukaran baterai motor listrik. Foto: antara

jpnn.com - Piaggio Group bersama Honda Motor, KTM AG dan Yamaha Motor bersepakat membangun konsorsium pertukaran baterai sepeda motor, agar pengembangan elektromobilitas cepat tercapai.

Kepala Strategi dan Produk Piaggio Group, Michele Colaninno, mengatakan mobilitas perkotaan melalui masa transisi yang menantang menuju elektrifikasi.

Dia berharap konsorsium tersebut dapat memainkan peran penting sepeda motor listrik dalam konteks perkotaan.

"Baterai yang dapat ditukar memberikan jawaban yang tepat untuk mempercepat waktu pengisian ulang kendaraan listrik," kata Michele.

Chief Officer, Motorcycle Operations, Honda Motor Co., Ltd, Yoshishige Nomura mengatakan Honda percaya adopsi sepeda motor listrik secara luas dapat memainkan peran penting dalam mewujudkan masyarakat yang lebih berkelanjutan.

"Untuk itu, kami perlu menyelesaikan beberapa tantangan seperti memperluas jangkauan, mempersingkat waktu pengisian, dan menurunkan biaya kendaraan, serta infrastruktur untuk meningkatkan kenyamanan bagi oonsumen," kata Yoshishige Nomura.

Dia menambahkan semua yang terlibat di konsorsium akan bekerja sama dalam menuju standardisasi baterai yang dapat ditukar, sistem pengisian daya, dan infrastruktur sekitarnya untuk menciptakan lingkungan bagi penggunaannya.

"Tujuan akhir kami adalah untuk memastikan bahwa sepeda motor akan terus dipilih sebagai metode transportasi yang berguna dalam mobilitas masa depan," tambah dia.

Piaggio, Honda, Yamaha, dan KTM AG berkolaborasi membangun konsorsium pertukaran baterai sepeda motor listrik


BERITA LAINNYA