Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala AFF 2022: Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Inspeksi SUGBK

Selasa, 20 Desember 2022 – 19:53 WIB
Piala AFF 2022: Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Inspeksi SUGBK - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat memberikan keterangan seusai melakukan inspeksi SUGBK, Selasa (20/12). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (20/12).

Hal itu dilakukan sebagai pelaksanaan peraturan polisi (Perpol) 10/2022 menjelang Piala AFF 2022.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di SUGBK pada 23 Desember mendatang.

Untuk itu, persiapan maksimal dilakukan oleh Kapolri serta Menpora untuk memastikan koompetisi antarnegara di Asia Tenggara itu berjalan aman.

"Siang ini saya bersama Kapolri meninjau persiapan SUGBK sebagai venue pertandingan Piala AFF 2022, di mana timnas berkandang di sini mulai 23 (Desember) dan seterusnya," ucap Menpora.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menegaskan, inspeksi secara langsung ini merupakan bagian dari pelaksanaan Perpol 10/2022.

Karena itu, lanjut Listyi, segala yang dijalankan terkait perbaikan penyelenggaraan pertandingan sudah sesuai dengan arahan dan kebijakan Presiden Joko Widodo.

Menurut orang nomor satu di kepolisian Indonesia itu, ada enam aspek yang diukur dan dilihat kondisinya sebelum laga berjalan. Harapannya, dengan inspeksi yang dilakukan, standar pelaksanaan pertandingan sesuai regulasi FIFA.

Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo melakukan pemantauan kesiapan SUGBK jelang laga kandang Piala AFF 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close