Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Kalahkan Thailand

Sabtu, 14 Juli 2018 – 19:53 WIB
Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Kalahkan Thailand - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Indonesia meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018 setelah menaklukkanThailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7) sore.

Dalam pertandingan ini, Indonesia memang sempat beberapa kali mendapatkan tekanan. Thailand bisa dengan mudah menembus pertahanan Indonesia dan mengubrak-abrik permainan tuan rumah.

Indonesia hampir saja kebobolan pada menit ke-2. Sepakan Pithak Phapirom nyaris menjebol gawang Indonesia, beruntung bola masih tipis menyamping dari gawang Indonesia.

Memasuki menit ke-10, Thailand lagi-lagi mengancam via Suphanat Mueanta. Sepakannya dari dalam kotak penalti, masih bisa diamankan oleh kiper Indonesia, Aqil Savik.

Peluang pertama Indonesia baru terjadi di menit ke-17. Rafli Mursalim yang memanfaatkan trough pass Witan Sulaeman, nyaris mengubah skor.

Tapi, Napphon Lakhompton yang menjaga gawang Thailand mampu menghentikan peluang Rafli.

Setelah memasuki menit ke-20, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan. Feby Eka Putra menunjukkan kualitasnya. Dia melakukan aksi individu pada menit ke-34 yang akhirnya menjebol gawang Thailand. Skor 1-0.

Sampai peluit jeda babak, tak ada gol tambahan dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19, Sabtu (14/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close