Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pidato Kebangsaan, AHY Singgung Skandal di Kalangan Penegak Hukum, Tegas!

Jumat, 16 September 2022 – 17:05 WIB
Pidato Kebangsaan, AHY Singgung Skandal di Kalangan Penegak Hukum, Tegas! - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyoroti informasi soal skandal di kalangan penegak hukum.  

Dia pun memastikan saat ini rakyat tengah mengawasi jalannya penegakan hukum. Termasuk mengawasi perilaku para penegak hukum di negeri ini. 

“Rakyat sedang mengawasi jalannya penegakan hukum di negeri ini, juga mengawasi perilaku para penegak hukum kita," kata AHY dalam Pidato Kebangsaan pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (16/9).

Putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan bahwa akhir-akhir ini ruang publik baik di media sosial maupun media massa sesak oleh berita skandal di kalangan penegak hukum dan aparat negara. 

Menurut dia, selama ini rakyat diam dan merasa ketakutan dengan proses hukum yang berjalan. Sebab, ujar AHY, hukum saat ini terkesan tajam ke bawah dan tumpul ke atas. "Tajam ke lawan, tumpul ke kawan," tegas AHY. 

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyatakan bahwa obstruction of justice atau menghalangi penegakan hukum, serta abuse of power atau penyalahgunaan kekuasaan, tidak seharusnya terjadi di negeri ini.  

"Keduanya tidak sepatutnya terjadi di negara kita, tetapi rakyat masih memiliki harapan kepada Tuhannya. Tuhan tidak pernah tidur," ungkap AHY.

Dia bahkan mengutip pepatah Jawa untuk menjelaskan hal tersebut.

AHY menyampaikan pidato kebangsaan di Rapimnas Partai Demokrat. Dia menyinggung soal skandal di kalangan penegak hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close