Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pidato Pertama Prabowo sebagai Presiden RI 2024-2029, Ini Isi Lengkapnya

Minggu, 20 Oktober 2024 – 14:17 WIB
Pidato Pertama Prabowo sebagai Presiden RI 2024-2029, Ini Isi Lengkapnya - JPNN.COM
Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato usai dilantik pada sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/aww/ANTARA FOTO

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden Republik Indonesia masa bakti 2029-2029.

Pidato tersebut disampaikan setelah pelantikan Prabowo bersama wakilnya Gibran Rakabuming Raka di Gedung Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Prabowo membuka pidatonya dengan menyampaikan 19 kepala negara dan 19 kepala pemerintahan, serta 15 utusan khusus negara-negara sahabat lainnya yang menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden ke-8 RI.

Eks Menteri Pertahanan itu kemudian menutupnya dengan ucapan terima kasih kepada Presiden RI sebelumnya, mulai dari Soekarno atau Bung Karno hingga Joko Widodo atau Jokowi.

Berikut pidato lengkap Prabowo:

Hari ini kita mendapatkan kehormatan yang sangat besar pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Hari ini kita dihadiri 19 kepala negara dan 19 kepala pemerintah, serta 15 utusan khusus negara-negara sahabat lainnya.

Tokoh-tokoh dari negara sahabat ini terbang dari tempat yang jauh, di tengah kesibukan, di tengah banyak masalah yang dihadapi. Mereka datang ke sini untuk menghormati bangsa dan rakyat Indonesia.

Karena itu, atas nama seluruh bangsa dan rakyat Indonesia, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua kepala pemerintah, kepala negara, dan perwakilan negara sahabat yang hadir di sini.

Saudara-saudara, beberapa saat yang lalu, di hadapan majelis yang terhormat ini, di hadapan seluruh rakyat Indonesia, yang terpenting di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, saya Prabowo Subianto dan saudara Gibran Rakabuming Raka telah mengucapkan sumpah untuk mempertahankan Undang-Undang Dasar (UUD) kita, untuk menjalankan semua undang-undang yang berlaku untuk berbakti kepada negara dan bangsa.

Ini pidato lengkap Prabowo yang pertama kali disampaikan setelah dilantik menjadi Presiden RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA