Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub Jabar 2018, PPP Beri Ridwan Kamil Waktu Seminggu

Kamis, 21 Desember 2017 – 14:02 WIB
Pilgub Jabar 2018, PPP Beri Ridwan Kamil Waktu Seminggu - JPNN.COM
Ridwan Kamil. Foto: SAMSUL HUDA/RADAR CIREBON/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi tenggat seminggu kepada Ridwan Kamil untuk memutuskan nasib kader partai berlambang Kakbah, yakni Uu Ruzhanul Ulum.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, harus memutuskan menjadikan Uu sebagai wakil pada Pilgub Jabar 2018 atau tidak.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya berkomunikasi dengan Kang Emil terkait calon wakil gubernur.

Menurut Baidowi, PPP tidak pernah berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyodorkan kadernya, Syaiful Huda.

Meski begitu, PPP tak berkeberatan dengan keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menggelar musyawarah terkait pendamping Kang Emil.

"Kami belum pernah bertemu dengan PKB. Kami, kan, dengan Pak RK. Silakan kalau nanti dimusyawarahkan. Kami tetap mengajukan Uu dengan penjelasan-penjelasan yang rasional," ucap Baidowi, Kamis (21/12).

Pria yang karib disapa Awi itu enggan berspekulasi terkait konsekuensi bagi Kang Emil jika tidak memilih Uu.

"Kita lihat nanti. Kami kasih waktu satu minggu ini pada Ridwan Kamil untuk menuntaskan," ujar anggota Komisi II DPR itu.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi tenggat seminggu kepada Ridwan Kamil untuk memutuskan nasib kader partai berlambang Kakbah, yakni Uu Ruzhanul Ulum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close