Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilgub Sulut 2024, Jan Maringka: Yulius Selvanus Pilihan Tepat Bagi Masyarakat

Rabu, 18 September 2024 – 13:11 WIB
Pilgub Sulut 2024, Jan Maringka: Yulius Selvanus Pilihan Tepat Bagi Masyarakat - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada 2024. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) saat ini memberikan kesempatan publik untuk memberikan tanggapan atas Bacagub Sulut mulai Tanggal 15- 18 September 2024.

Satu di antaranya adalah Yulius Silvanus Komaling atau biasa dikenal YSK yang berpasangan dengan Victor Maliangkay (VM).

Hal ini mendapat tanggapan dari tokoh Kawanua di Jakarta Dr. Jan S Maringka yang pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda pada tahun 2017- 2020.

Bagin dia, YSK adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat Sulawesi Utara.

“YSK adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat Sulut. Terutama yang memiliki akal sehat, agar Sulut bisa semakin maju dan semakin baik dalam pembangunan lima tahun ke depan," kata Jan Maringka dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Menurut dia, beberapa hal yang sering dihembuskan adalah status terpidana yang bersangkutan (red-YSK) terkait dengan masalah 98 dan secara akal sehat kasus ini tidaklah murni perkara pidana.

Berbeda dengan calon lain yaitu terkait dengan perkara tindak pidana korupsi, baik dalam statusnya sebagai tersangka ataupun terpidana.

“Dalam kasus pidana militer itu erat kaitan dengan masalah kedinasan, serta ada nuansa politis pada masanya. Terbukti pada akhirnya YSK tetap berdinas sebagai militer aktif dengan berbagai penugasan. Bahkan YSK bisa mencapai pangkat Mayor Jenderal diberikan amanah sebagai Staf Khusus khusus Menteri Pertahanan, setelah usai dinas aktif dalam kemiliteran," ujar Jan Maringka.

Tokoh Kawanua di Jakarta Jan S Maringka menyebut Yulius Silvanus Komalingyang berpasangan dengan Victor Maliangkay (VM) adalah pilihan tepat bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA