Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih Jalur Independen

Tantang Bupati Forum Kepala Desa Usung Cabub Sendiri

Jumat, 08 Januari 2010 – 09:56 WIB
Pilih Jalur Independen - JPNN.COM
BLITAR - Pemilihan bupati (Pilbup) Blitar baru bakal digelar November mendatang. Namun, Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) sudah sepakat tidak akan mendukung Bupati Herry Noegroho, yang diperkirakan bakal macung dalam pilbup 2010 ini. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Blitar dinilai tidak pernah membela anak buahnya dalam hal ini kepala desa.

Dalam Pilbup 2010 ini, FKPD akan mengambil bagian sendiri. Yakni akan mengusung calon sendiri lewat jalur independen.

Pengurus FKPD Kabupaten Blitar Nurchamim mengatakan, salah satu penyebab FKPD bertekad mengusung calon sendiri karena kekecewaan terhadap sikap Pemkab Blitar. Pemkab terkesan lepas tangan terhadap kasus-kasus yang mendera kades. Mulai judikasi, hingga Sismiop. "Kasus yang menimpa kades tidak ada pembelaan dari pemkab. Padahal, apa yang menimpa kades karena menjalankan tugas dari pemkab," kata kades Sumbergayam, Srengat ini. Makanya, FKPD bertekad untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati yang mampu mewadahi aspirasi masyarakat Blitar.

Nurchamim melanjutkan, keseriusan FKPD dalam mengusung calon sendiri nanti akan segera dibuktikan. Yakni, dengan menggelar seleksi calon dan akan didaftarkan melalui jalur independen. "Yang jelas, saat ini sebanyak 12 calon yang melamar kami untuk diusung melalui FKPD. Siapa saja orangnya, saat ini masih kami rahasiakan," lanjutnya.

BLITAR - Pemilihan bupati (Pilbup) Blitar baru bakal digelar November mendatang. Namun, Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) sudah sepakat tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA