Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih Peralatan Memasak yang Dilapisi Marble untuk Cegah Risiko Gangguan Kesehatan

Jumat, 26 Februari 2021 – 20:59 WIB
Pilih Peralatan Memasak yang Dilapisi Marble untuk Cegah Risiko Gangguan Kesehatan - JPNN.COM
Ilustrasi alat memasak dari bahan marble. Foto: dok Abadi Logam

jpnn.com - DALAM beberapa tahun terakhir ini peralatan masak yang dilapisi bahan marble menjadi populer di kalangan masyarakat.

Hal ini dibarengi dengan meningkatnya kesadaran akan risiko kesehatan yang terkait dengan lapisan anti lengket berbahaya pada kebanyakan peralatan masak.

Peralatan masak marble tidak mudah lengket dan dianggap lebih aman dibandingkan peralatan masak antilengket yang terbuat dari bahan kimia beracun.

Lapisan marble bisa bertahan dalam waktu yang lama karena tidak mudah tergores walaupun saat memasak menggunakan sodet atau sendok yang terbuat dari bahan besi.

Selain itu, peralatan masak yang dilapisi bahan marble juga bisa menghemat penggunaan gas karena permukaannya lebih cepat menerima panas.

“Produk Marble Series ini sendiri anti lengket dan ketebalannya sebesar 3 mm. Dan ini sudah aman bagi kesehatan karena merupakan produk food grade, artinya bahan yang digunakan tidak mentransfer zat-zat berbahaya ke dalam masakan yang akan dikonsumsi," ujar Iwan, owner Abadi Logam, penyedia peralatan masak marble.

Produk Marble Series ini juga bebas dari perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE), suatu bahan kimia berbahaya yang biasa digunakan dalam proses pembuatan alat masak antilengket.

Bahan-bahan tersebut berisiko menimbulkan masalah kesehatan karena bisa mengendap di dalam tubuh manusia dalam jangka panjang.

Lapisan marble bisa bertahan dalam waktu yang lama karena tidak mudah tergores walaupun saat memasak menggunakan sodet atau sendok yang terbuat dari bahan besi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close