Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilih Ribery, Prospek Pogba

Minggu, 10 November 2013 – 12:05 WIB
Pilih Ribery, Prospek Pogba - JPNN.COM

jpnn.com - ANDREA Pirlo adalah satu-satunya pemain Italia yang masuk nominasi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013.  Pirlo pun bersikap realistis bahwa peluangnya untuk memenangi gelar individu prestisius itu sangat kecil.

Dia pun lebih menjagokan winger Bayern Muenchen dan timnas Prancis Franck Ribery sebagai pemenangnya.

"Saya sudah cukup puas berada diantara para kandidat.  Tapi, saya pribadi lebih memilih Franck Ribery, menilik pencapaiannya sepanjang tahun ini," tutur Pirlo kepada Football Italia.

"Dia sudah membuktikan kualitasnya sebagai pemain hebat, dan memenangkan banyak gelar bersama Bayern Muenchen," ujarnya.

Jika di ajang Ballon d"Or dia menjagokan Ribery, di pentas Serie A Pirlo mengaku sangat mengagumi koleganya di Juventus, Paul Pogba.  Menurutnya, Pogba bisa menjadi gelandang terbaik di dunia.

"Ya, Pogba bisa menjadi gelandang terbaik. Dia memiliki kekuatan, teknik dan mental yang bagus," timpalnya.

Pirlo juga menyinggung persiapan timnya menghadapi Napoli dini hari nanti.  "Kemenangan melawan Napoli sangat penting untuk menempel posisi AS Roma.  Saya tak mengharapkan mereka (Roma) memenangi banyak pertandingan, meski saya tahu mereka punya kualitas," jelas mantan pemain AC Milan itu.

"Napoli berubah sejak ditangani Rafael Benitez dan selalu bermain untuk menang.  Sebelumnya, mereka hanya fokus pada serangan balik. Saya terkesan pada Gonzalo Higuain, yang menurutku adalah pembelian terbaik," lanjutnya.

ANDREA Pirlo adalah satu-satunya pemain Italia yang masuk nominasi penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013.  Pirlo pun bersikap realistis bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA