Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada 2024: Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Calon Wali Kota Bandung

Jumat, 27 September 2024 – 13:59 WIB
Pilkada 2024: Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Calon Wali Kota Bandung - JPNN.COM
Elektabilitas pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Farhan - Erwin menempati posisi teratas hasil survei Charta Politika Indonesia. Ilustrasi Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com -  

KOTA BANDUNG – Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbaru elektabilitas pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024.

Elektabilitas Farhan – Erwin menempati posisi teratas untuk periode 10 – 17 September 2024.

Paslon nomor urut 03 yang diusung partai NasDem dan PKB itu meraih 34,5 persen, unggul atas tiga paslon lain yakni Haru Suandharu – Dhani Wirianata, Arfi Rafnialdi – Yena Iskandar Ma’some, dan Dandan Riza Wardana – Arif Wijaya.

"Pasangan Muhammad Farhan-Erwin mendapatkan elektabilitas tertinggi, diikuti oleh Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata. Berikutnya ditempati pasangan Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dengan elektabilitas berimbang dengan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya," kata Peneliti Charta Politika Indonesia Ardha Ranadireksa dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Survei yang dilakukan dengan wawancara tatap muka, jumlah sampel 600 responden dan margin of error (MoE) 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dilihat dari sisi usia, Muhammad Farhan-Erwin, unggul di pemilih pemula dan pemilih muda.

Adapun pasangan Haru Suandharu-Ridwan Dhani Wirianata relatif unggul di pemilih dewasa.

Pilkada 2024: Ini hasil survei terbaru Charta Politika Indondesia mengenai elektabilitas paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA