Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada DKI Jakarta: PDIP Kantongi 8 Nama, Ada Ahok dan Djarot hingga Andika Perkasa

Kamis, 16 Mei 2024 – 20:20 WIB
Pilkada DKI Jakarta: PDIP Kantongi 8 Nama, Ada Ahok dan Djarot hingga Andika Perkasa - JPNN.COM
Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga saat Konferensi Pers Rakernas V PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sudah mengantongi delapan nama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Dari delapan nama itu, ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Djarot Saiful Hidayat.

"Kan, sudah disampaikan Pak Sekjen (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, red), ada delapan nama. Apakah Mas Djarot termasuk di delapan nama itu, kira-kira begitu, kan. Nah, termasuk. Ini saya jawab saja, tetapi ini perbincangan kami. Sekali lagi ini masih perbincangan kami, ada Mas Djarot dan Pak Ahok," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5).

Selain Ahok dan Djarot, kata Eriko mengungkapkan, ada pula nama mantan Wali Kota Semarang Hendra Prihadi, Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma, dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

"Ada Mas Hendi, ada Bu Risma, ada Mas Andika. Eh, jangan-jangan Mas Seno mungkin, anak muda. Jangan bilang tidak mungkin," ungkapnya.

Eriko juga menuturkan bahwa masih ada dua nama yang bisa saja menjadi kejutan.

"Dua lagi saya tidak mau sebut namanya. Bisa saja kejutan-kejutan," kata Eriko.

Lebih lanjut Eriko menjelaskan bahwa keputusan akhir untuk nama yang diusung di Pilkada DKI Jakarta nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega.

"Akan tetapi, memang saya harus jujur nanti, kan, rapat DPP, yang diputuskan Ibu Ketua Umum," ungkap Eriko.

PDIP mengantongi delapan nama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Ada nama Ahok, Djarot Saiful Hidayat, hingga Andika Perkasa. Keputusan akhir di tangan Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close