Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilot dan Penumpang Selamat dari Tabrakan yang Hampir Merobek Pesawat Jadi Dua

Minggu, 16 Mei 2021 – 23:56 WIB
Pilot dan Penumpang Selamat dari Tabrakan yang Hampir Merobek Pesawat Jadi Dua - JPNN.COM
 Satu pesawat mengalami kerusakan parah. (KMGH/KCNC via AP)

Pilot sebuah pesawat yang mengalami tabrakan di udara dengan pesawat lain di Denver (AS) meminta pendaratan darurat karena kerusakan mesin, dan tidak sadar pesawatnya hampir robek menjadi dua.

Ajaibnya menurut pihak berwenang kedua pesawat mendarat dan tidak ada yang terluka baik pilot maupun penumpang di dalamnya.

Menurut Badan Keselamatan  Penerbangan Nasional Amerika Serikat Kedua pesawat bersiap untuk mendarat di bandara pedesaan kecil di pinggiran kota Denver ketika bertabrakan.

Pilot yang meminta pendaratan darurat adalah satu-satunya yangh berada di pesawat bermesin ganda Fairchild Metroliner yang mendarat di Bandara Centennial, meskipun bagian ekornya mengalami kerusakan serius.

Pesawat tersebut dimiliki oleh perusahaan yang mengoperasikan pesawat kargo.

“Tampaknya mesin kanan rusak, jadi saya akan melanjutkan pendaratannya di sini,” kata pilot dalam rekaman suara komunikasi dengan pengatur lalu  lintas udara. 

Pesawat kedua, Cirrus SR22 2016 yang bermesin tunggal, disewa oleh Independence Aviation, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Pilotnya berhasil menggunakan sistem parasut ‘airframe’ untuk memperlambat penurunan pesawat setelah tabrakan.

Pilot sebuah pesawat yang mengalami tabrakan di udara dengan pesawat lain di Denver (AS) meminta pendaratan darurat karena kerusakan mesin, dan tidak sadar pesawatnya hampir robek menjadi dua

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close