Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilot Mogok di Akhir Pekan, Hampir 100 Penerbangan Jetstar Dibatalkan

Rabu, 11 Desember 2019 – 15:26 WIB
Pilot Mogok di Akhir Pekan, Hampir 100 Penerbangan Jetstar Dibatalkan - JPNN.COM
Hampir seratus penerbangan Jetstar terpaksa dibatalkan pekan lalu gara-gara aksi mogok kerja pilot. (David Crosling: AAP)

Hampir 100 penerbangan domestik salah satu maskapai penerbangan di Australia, Jetstar akan dibatalkan akhir pekan ini setelah pilot perusahaan tersebut melakukan mogok selama empat jam hari Sabtu dan Minggu menuntut kenaikan upah.

Direktur Eksekutif Jetstar mengatakan bahwa perusahaan induk Jetstar Qantas akan menambah penerbangan. Sementara itu, Jetstar akan memindahkan penumpang ke penerbangan lain.

Sekitar 80 persen penerbangan Jetstar masih akan dioperasikan sesuai rencana.

"Kami membatalkan sekitar 44 penerbangan hari Sabtu dan 46 penerbangan hari Minggu, dengan harapan bahwa kami akan bisa menerbangkan 95 persen pelanggan kami di jadwal yang suda ada.' kata Evans.

Penumpang yang sudah membeli tiket namun ingin membatalkan penerbangan dari tanggal 13 sampai 20 Desember akan mendapat pengembalian penuh.

Diperkirkaan dampak terhadap penerbangan internasional Jetstar akan minimal.

Federasi Pilot Australia (AFAP) dan Jetstar terlibat sengketa soal upah dan kondisi kerja.

Evans mengatakan pemogokan tersebut 'tidak bisa dibenarkan."

Pilot Mogok di Akhir Pekan, Hampir 100 Penerbangan Jetstar Dibatalkan Photo: Pilot Jetstar akan melakukan pemogokan selama empat jam. (ABC: Xavier La Canna)

 

Hampir 100 penerbangan domestik salah satu maskapai penerbangan di Australia Jetstar akan dibatalkan akhir pekan ini setelah pilot perusahaan tersebut akan melakukan mogok

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close