Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpin Formas, Yohanes Handojo Bakal Mengawal Program Prabowo

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 16:09 WIB
Pimpin Formas, Yohanes Handojo Bakal Mengawal Program Prabowo - JPNN.COM
Yohanes Handojo Budhisedjati diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Yohanes Handojo Budhisedjati diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS).

Hal itu berdasarkan kesepakatan bersama pada Rapat 18 Mei 2024 saat FORMAS pertama kali dibentuk. Acara peresmian FORMAS berlangsung di Aula Auditorium RRI, Sabtu (3/8).

Formas yang terdiri dari 21 organisasi dari seluruh Indonesia itu diresmikan langsung oleh Hashim Djojohadikusumo.

Dalam sambutannya, Yohanes Handojo mengatakan FORMAS lahir atas inisiatif dan tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh Hashim Djojohadikusumo pada Dialog Nasional Vox Point Indonesia dengan tema Optimisme Kaum Termarjinalkan dan Terpinggirkan Bersama Pemerintahan yang Baru di Gedung Dewan Pers, Sabtu (27/4).

“Bahwa pemerintah tidak boleh bekerja sendiri. Peran aktif masyarakat yang dihimpun dalam kelompok organisasi-organisasi kemasyarakatan harus diakomodasi sebagai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan warga bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Handojo mengatakan sebagai warga sipil ia bersama seluruh pengurus FORMAS menyadari dan melihat arah politik kebangsaan ke depan.

“Perlu diberikan dukungan yang akan dilaksanakan melalui program kerja kepada pemerintahan baru Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Bapak Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,” tegas Handojo yang juga merupakan Ketum Vox Point Indonesia itu.

Atas dasar itu, kata Handojo, dukungan kepada pemerintahan yang baru merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai warga negara.

Handojo mengatakan dukungan kepada pemerintahan yang baru merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai warga negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA