Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpin Pemenangan PSI, Kaesang Sudah Kunjungi 118 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi

Kamis, 08 Februari 2024 – 12:47 WIB
Pimpin Pemenangan PSI, Kaesang Sudah Kunjungi 118 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi - JPNN.COM
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep serta sejumlah pengurus dan kader makan malam bersama Presiden Jokowi di di Sun Plaza, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/2) malam. Foto: dok PSI

jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kampanye dan menyapa warga untuk memastikan partainya lolos ambang batas parlemen.

Hasilnya sejumlah survei menunjukkan PSI mampu memperoleh suara 4 persen.

"Saya sendiri setelah menjadi ketua umum juga mutar ke-34 provinsi, 118 kota dan kabupaten. Sudah kami putar. Jadi, saya rasa itu juga salah satu efek kenapa (berdasarkan hasil survei) kami bisa lolos ambang untuk masuk parlemen," kata Kaesang di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/2) malam.

Pengurus PSI yang mengikuti kegiatan makan malam bersama Presiden Jokowi itu, di antaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan sejumlah kader muda PSI.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang mengaku bersyukur atas hasil survei yang menunjukkan bahwa elektabilitas PSI mampu mencapai empat persen.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 414 ayat (1) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, disebutkan bahwa partai politik peserta pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara, yakni paling sedikit empat persen dari jumlah suara sah secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi anggota DPR.

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah survei menunjukkan PSI mampu meraih elektabilitas sebesar 4 persen, bahkan lebih.

Di antaranya, survei dari Data Riset Analitika yang menunjukkan PSI memperoleh suara sebesar 4,3 persen.

Kaesang mengaku bersyukur atas hasil survei yang menunjukkan bahwa elektabilitas PSI mampu mencapai empat persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close