Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpin Rapat Persiapan Piala Dunia FIFA U20, Jokowi Beri Arahan Begini

Kamis, 08 September 2022 – 14:00 WIB
Pimpin Rapat Persiapan Piala Dunia FIFA U20, Jokowi Beri Arahan Begini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 pada 2023 mendatang. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 pada 2023 mendatang.

Jokowi memberikan arahan kepada jajarannya untuk segera memenuhi kualifikasi dan standar yang telah ditentukan oleh FIFA.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali seusai mengikuti rapat.

"Bapak Presiden memutuskan kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah, memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA supaya ini menjadi standar. Misalnya perbaikan rumput, kemudian perbaikan-perbaikan penerangan yang tadinya sudah siap, tetapi karena penundaan itu maka ada kekurangan-kekurangan," ujar Zainudin.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 pada 2021 yang lalu.

Namun karena situasi pandemi Covid-19, FIFA menunda pagelaran tersebut hingga 2023 mendatang.

Zainudin menyatakan FIFA mengapresiasi komitmen pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20.

"Bahkan daerah-daerah karena ini tempatnya ada di enam provinsi dan komitmen yang disampaikan oleh baik itu gubernur maupun bupati/wali kota sebagai host city agreement itu juga diapresiasi dengan baik oleh FIFA," ungkap dia.

Jokowi memberikan arahan kepada jajarannya untuk segera memenuhi kualifikasi dan standar yang telah ditentukan oleh FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close